No
|
INDIKATOR
|
DESKRIPTOR
|
WKS 1
|
WKS 2
|
WKS 3
|
WKS 4
|
WKS 5
|
WKS 6
|
|
1
|
Penilaian hasil
pembelajaran
|
>80% penilaian
hasil belajar bersifat otentik
|
√
|
|
√
|
√
|
√
|
|
|
50%-80% penilaian
hasil belajar bersifat otentik
|
|
√
|
|
|
|
|
|||
<50% penilaian
hasil belajar bersifat otentik
|
|
|
|
|
|
|
|||
>80% penilaian
hasil belajar bersifat otentik
|
|
|
|
|
|
|
|||
2
|
Ada atau tidak adanya
penetapan kriteria kenaikan kelas melalui rapat
|
Sekolah memiliki
kriteria tertentu untuk kenaikan kelas yang ditetapkan melalui rapat yang
dihadiri kepala sekolah, guru kelas, dan guru mata pelajaran
|
√
|
√
|
√
|
√
|
√
|
|
|
Sekolah tidak memiliki
kriteria tertentu untuk kenaikan kelas yang ditetapkan melalui rapat yang
dihadiri kepala sekolah, guru kelas, dan guru mata pelajaran
|
|
|
|
|
|
√
|
|||
3
|
Ada atau tidak adanya
penetapan nilai akhir kelompok mata pelajaran estetika dan penjas, olah raga
dan kesehatan melalui rapat
|
Penetapan nilai akhir
kelompok mata pelajaran estetika dan penjas, olah raga dan kesehatan selalu
ditetapkan melalui rapat
|
|
|
|
√
|
√
|
|
|
Penetapan nilai akhir
kelompok mata pelajaran estetika dan penjas, olah raga dan kesehatan sering
ditetapkan melalui rapat
|
√
|
|
√
|
|
|
|
|||
Penetapan nilai akhir
kelompok mata pelajaran estetika dan penjas, olah raga dan kesehatan jarang
ditetapkan melalui rapat
|
|
|
|
|
|
|
|||
Penetapan nilai akhir
kelompok mata pelajaran estetika dan penjas, olah raga dan kesehatan tidak
pernah ditetapkan melalui rapat
|
|
|
|
|
|
√
|
|||
4
|
Ada atau tidak adanya
penetapan nilai akhir kelompok mata pelajaran agama dan akhlak mulia,
kewarganegaraan, dan kepribadian melalui rapat
|
Penetapan nilai akhir
kelompok mata pelajaran agama dan akhlak mulia, kewarganegaraan, dan
kepribadian selalu ditetapkan melalui rapat
|
|
|
√
|
√
|
√
|
|
|
Penetapan nilai akhir
kelompok mata pelajaran agama dan akhlak mulia, kewarganegaraan, dan
kepribadian sering ditetapkan melalui rapat
|
√
|
|
|
|
|
|
|||
Penetapan nilai akhir
kelompok mata pelajaran agama dan akhlak mulia, kewarganegaraan, dan
kepribadian jarang ditetapkan melalui rapat
|
|
|
|
|
|
|
|||
Penetapan nilai akhir
kelompok mata pelajaran agama dan akhlak mulia, kewarganegaraan, dan
kepribadian tidak pernah ditetapkan melalui rapat
|
|
|
|
|
|
√
|
|||
5
|
Ada atau tidak adanya
laporan hasil penilaian tiap akhir semester kepada orang tua/ wali siswa
dalam bentuk buku laporan pendidikan
|
Hasil penilaian akhir
semester selalu dilaporkan kepada orang tua/ wali siswa dalam bentuk buku
laporan pendidikan
|
√
|
√
|
√
|
√
|
√
|
|
|
Hasil penilaian akhir
semester sering dilaporkan kepada orang tua/ wali siswa dalam bentuk buku
laporan pendidikan
|
|
|
|
|
|
|
|||
Hasil penilaian akhir
semester jarang dilaporkan kepada orang tua/ wali siswa dalam bentuk buku
laporan pendidikan
|
|
|
|
|
|
|
|||
Hasil penilaian akhir
semester tidak pernah dilaporkan kepada orang tua/ wali siswa dalam bentuk
buku laporan pendidikan
|
|
|
|
|
|
|
|||
6
|
Ada atau tidak adanya
penentuan kelulusan siswa melalui rapat dewan guru sesuai kriteria kelulusan
|
Kelulusan siswa selalu
ditetapkan melalui rapat dewan guru sesuai dengan ketentuan yang telah
ditetapkan
|
√
|
√
|
√
|
√
|
√
|
|
|
Kelulusan siswa sering
ditetapkan melalui rapat dewan guru sesuai dengan ketentuan yang telah
ditetapkan
|
|
|
|
|
|
|
|||
Kelulusan siswa jarang
ditetapkan melalui rapat dewan guru sesuai dengan ketentuan yang telah
ditetapkan
|
|
|
|
|
|
|
|||
Kelulusan siswa tidak
pernah ditetapkan melalui rapat dewan guru sesuai dengan ketentuan yang telah
ditetapkan
|
|
|
|
|
|
|
|||
7
|
Lama waktu penerbitan
dan penyerahan Surat Keterangan Hasil Kelulusan Nasional (SKHKN) setiap siswa
setelah pengumuman hasil ujian
|
1 minggu setelah
pengumuman hasil ujian
|
√
|
|
|
√
|
√
|
|
|
2 minggu setelah
pengumuman hasil ujian
|
|
|
√
|
|
|
|
|||
3 minggu setelah
pengumuman hasil ujian
|
|
|
|
|
|
|
|||
1 bulan atau lebih
setelah pengumuman hasil ujian
|
|
√
|
|
|
|
|
|||
8
|
Pemantauan tingkat
kelulusan UN
|
Selalu dilakukan
pemantauan tingkat kelulusan UN
|
√
|
√
|
√
|
√
|
√
|
|
|
Sering dilakukan
pemantauan tingkat kelulusan UN
|
|
|
|
|
|
|
|||
Jarang dilakukan
pemantauan tingkat kelulusan UN
|
|
|
|
|
|
|
|||
Tidak pernah dilakukan
pemantauan tingkat kelulusan UN
|
|
|
|
|
|
|
|||
9
|
Ada atau tidak adanya
prestasi kelulusan UN sekolah dalam perbandingan dengan rata-rata kelulusan
UN Nasional tahun terakhir
|
Hasil mata pelajaran
yang diujikan selalu lebih tinggi dibandingkan nilai rata-rata mata pelajaran
nasional
|
|
|
|
√
|
√
|
|
|
Hasil mata pelajaran
yang diujikan, sering lebih tinggi dibandingkan nilai rata-rata mata
pelajaran nasional
|
√
|
√
|
√
|
|
|
|
|||
Hasil mata pelajaran
yang diujikan, jarang lebih tinggi dibandingkan nilai rata-rata mata
pelajaran nasional
|
|
|
|
|
|
|
|||
10
|
Tingkat kelulusan UN
|
Dalam 3 tahun terakhir
tingkat kelulusan UN 100%
|
√
|
|
|
√
|
|
|
|
Dalam 3 tahun terakhir
tingkat kelulusan UN 90 - <100%
|
|
√
|
√
|
|
√
|
|
|||
Dalam 3 tahun terakhir
tingkat kelulusan UN < 90%
|
|
|
|
|
|
|
Tuesday, April 21, 2015
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
0 comments:
Post a Comment