Saturday, April 18, 2015

KARAKTER GURU MUSLIM

Standard
KARAKTER GURU MUSLIM


1.      Rukhiyah Dan Akhlaqiyah. Hal ini di laksanakan dengan beriman kepada Allah, beriman kepada Qodha’ dan Qadar Allah, beriman dengan nila – nilai Islam yang abadi, melakukan perintah – perintah yang diwajibkan agama dan menjauhi segala yang dilarang agama, baik dalam perkataan maupun dalam perbuatan.
2.      Asas dan penopang anda dalam mengajar adalah untuk menyebarkan ilmu dan demi merengkuh pahala akhirat, sebagaimana sabda Rasulullah yang berbunyi, “sampaikanlah ilmu yang berasal dariku ( kepada umat manusia) walau hanya satu kalimat.
3.  Tidak emosional. Yang kami maksud dengan kata ini mampu mengekang diri meredam kemarahan teguh pendirian, dan jauh dari sikap sembrono tidak didasari dengan pemikiran yang matang.”
4.     Rasional. Sifat ini seperti anda, mampu untuk enyelesaikan permasalahan dengan baik cerdas dan cekatan, serta kuat daya ingatannya.
5.    Sosial. Yang termasuk dalam sifat ini adalah menjalin hubungan baik dengan orang lain, baik dikala senang maupun susah, khususnya dengan orang – orang yang bratangguang jawab dalam dunia pendidikan.
6. Fisik yang sehat yang dimaksud sifat ini adalah, kesehatan badan, ketangkasan tubuh  dan keindahan fisik.

7.  profesional Yang termasuk dalam sifat ini adalah keinginan dan kecintaan yang tulus untuk mengajar, serta yakin atas manfaat dari  pengabdianya terhada masyarakat.

0 comments:

Post a Comment