Tuesday, April 21, 2015

Indikator Penilaian hasil pembelajaran

Standard
No
INDIKATOR
DESKRIPTOR
WKS 1
WKS 2
WKS 3
WKS 4
WKS 5
WKS 6
1
Penilaian hasil pembelajaran
>80% penilaian hasil belajar bersifat otentik


50%-80% penilaian hasil belajar bersifat otentik





<50% penilaian hasil belajar bersifat otentik






>80% penilaian hasil belajar bersifat otentik






2
Ada atau tidak adanya penetapan kriteria kenaikan kelas melalui rapat
Sekolah memiliki kriteria tertentu untuk kenaikan kelas yang ditetapkan melalui rapat yang dihadiri kepala sekolah, guru kelas, dan guru mata pelajaran

Sekolah tidak memiliki kriteria tertentu untuk kenaikan kelas yang ditetapkan melalui rapat yang dihadiri kepala sekolah, guru kelas, dan guru mata pelajaran





3
Ada atau tidak adanya penetapan nilai akhir kelompok mata pelajaran estetika dan penjas, olah raga dan kesehatan melalui rapat
Penetapan nilai akhir kelompok mata pelajaran estetika dan penjas, olah raga dan kesehatan selalu ditetapkan melalui rapat




Penetapan nilai akhir kelompok mata pelajaran estetika dan penjas, olah raga dan kesehatan sering ditetapkan melalui rapat




Penetapan nilai akhir kelompok mata pelajaran estetika dan penjas, olah raga dan kesehatan jarang ditetapkan melalui rapat






Penetapan nilai akhir kelompok mata pelajaran estetika dan penjas, olah raga dan kesehatan tidak pernah ditetapkan melalui rapat





4
Ada atau tidak adanya penetapan nilai akhir kelompok mata pelajaran agama dan akhlak mulia, kewarganegaraan, dan kepribadian melalui rapat
Penetapan nilai akhir kelompok mata pelajaran agama dan akhlak mulia, kewarganegaraan, dan kepribadian selalu ditetapkan melalui rapat



Penetapan nilai akhir kelompok mata pelajaran agama dan akhlak mulia, kewarganegaraan, dan kepribadian sering ditetapkan melalui rapat





Penetapan nilai akhir kelompok mata pelajaran agama dan akhlak mulia, kewarganegaraan, dan kepribadian jarang ditetapkan melalui rapat






Penetapan nilai akhir kelompok mata pelajaran agama dan akhlak mulia, kewarganegaraan, dan kepribadian tidak pernah ditetapkan melalui rapat





5
Ada atau tidak adanya laporan hasil penilaian tiap akhir semester kepada orang tua/ wali siswa dalam bentuk buku laporan pendidikan
Hasil penilaian akhir semester selalu dilaporkan kepada orang tua/ wali siswa dalam bentuk buku laporan pendidikan

Hasil penilaian akhir semester sering dilaporkan kepada orang tua/ wali siswa dalam bentuk buku laporan pendidikan






Hasil penilaian akhir semester jarang dilaporkan kepada orang tua/ wali siswa dalam bentuk buku laporan pendidikan






Hasil penilaian akhir semester tidak pernah dilaporkan kepada orang tua/ wali siswa dalam bentuk buku laporan pendidikan






6
Ada atau tidak adanya penentuan kelulusan siswa melalui rapat dewan guru sesuai kriteria kelulusan
Kelulusan siswa selalu ditetapkan melalui rapat dewan guru sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan

Kelulusan siswa sering ditetapkan melalui rapat dewan guru sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan






Kelulusan siswa jarang ditetapkan melalui rapat dewan guru sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan






Kelulusan siswa tidak pernah ditetapkan melalui rapat dewan guru sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan






7
Lama waktu penerbitan dan penyerahan Surat Keterangan Hasil Kelulusan Nasional (SKHKN) setiap siswa setelah pengumuman hasil ujian
1 minggu setelah pengumuman hasil ujian



2 minggu setelah pengumuman hasil ujian





3 minggu setelah pengumuman hasil ujian






1 bulan atau lebih setelah pengumuman hasil ujian





8
Pemantauan tingkat kelulusan UN
Selalu dilakukan pemantauan tingkat kelulusan UN

Sering dilakukan pemantauan tingkat kelulusan UN






Jarang dilakukan pemantauan tingkat kelulusan UN






Tidak pernah dilakukan pemantauan tingkat kelulusan UN






9
Ada atau tidak adanya prestasi kelulusan UN sekolah dalam perbandingan dengan rata-rata kelulusan UN Nasional tahun terakhir
Hasil mata pelajaran yang diujikan selalu lebih tinggi dibandingkan nilai rata-rata mata pelajaran nasional




Hasil mata pelajaran yang diujikan, sering lebih tinggi dibandingkan nilai rata-rata mata pelajaran nasional



Hasil mata pelajaran yang diujikan, jarang lebih tinggi dibandingkan nilai rata-rata mata pelajaran nasional






10
Tingkat kelulusan UN
Dalam 3 tahun terakhir tingkat kelulusan UN 100%




Dalam 3 tahun terakhir tingkat kelulusan UN 90 - <100%



Dalam 3 tahun terakhir tingkat kelulusan UN < 90%








0 comments:

Post a Comment