Saturday, April 25, 2015

Cara Mengobati Ambeien

Standard
Cara Mengobati Ambeien

“Katakanlah,’Apakah orang-orang yang mengetahui sama dengan orang-orang yang tidak mengetahui?’ Sesungguhnya orang yang berakal-lah yang dapat menerima pelajaran.”(Az-Zumar : 9)

Rekan-rekan pembaca saya awali dengan sebuah Firman Tuhan, agar secara tidak langsung bahwa semua kesehatan dan keberkahan datangnya dari Allah SWT. nah untuk itu, sesi ini saya menulis tentang bagaimana mengobati penyakit ambeien atau wasir.

Sebelum rekan pembaca mengetahui obatnya alangkah baiknya, rekan pembaca sekalian mengetahui keilmuan tentang ambeien terlebuh dahulu :

1. Pengertian Ambeien
Ambeien adalah suatu kondisi yang mana terdapat sebuah gangguan pada anus atau bibir anus, sesuatu yang berbentuk benjolan keluar pada bagian bibir anus. Sehingga akan mengalami pembengkakan yang kadang-kadang disertai pendarahan. Secara anatomi sebenarnya ambeien bukanlah suatu penyakit melainkan perubahan pada bantalan pembuluh darah di daerah anus. Di mana pada bagian anus terdapat tiga pembuluh darah atau arteri. Jika salah satunya terganggu atau terdapat bendungan aliran darah maka pembuluh tersebut akan melebar atau membengkak. Dan adapun gejala-gejala ambeien yang biasa dirasakan. Timbul rasa panas atau gatal di poros usus bagian bawah (dubur), Muncul tonjolan / benjolan di sekeliling liang dubur, Sulit buang air besar, Merasakan sakit yang luar biasa saat buang air besar, Kadang terjadi pendarahan saat buang air besar.

2. Pembagian ambeien berdasarkan lokasi benjolan terbagi atas 2 yaitu : Ambeien Internal dan Ambeien Eksternal

A. Ambeien Internal, 
Ambeien Internal yaitu pembengkakan terjadi dalam rektum sehingga tidak bisa dilihat atau diraba. Pembengkakan jenis ini tidak menimbulkan rasa sakit karena hanya ada sedikit syaraf di daerah rektum. Tanda yang dapat diketahui adalah pendarahan saat buang air besar. Masalahnya jadi tidak sederhana lagi, bila ambeien internal ini membesar dan keluar ke bibir anus yang menyebabkan kesakitan. Ambeien yang terlihat berwarna pink ini setelah sembuh dapat masuk sendiri, tetapi bisa juga didorong masuk.

B. Ambeien Eksternal
Ambeien Eksternal yaitu menyerang anus sehingga menimbulkan rasa sakit, perih, dan gatal. Jika terdorong keluar oleh feses, ambeien ini dapat mengakibatkan penggumpalan (trombosis), yang menjadikan ambeien berwarna biru-ungu.

3. Cara Mengobati Ambeien secara Alami yaitu dengan membuat Jus buah-buahan antara lain : Jus Durian Belanda (Sirsak) dan Jus Pisang Barangan Muda

     Cara membuat :
1. Pilihlah buah yang mudah untuk Anda membeli dan terdapat di daerah anda
2. Kupas kulit buah dan kemudian cuci bersih
3. Gunakan Blender atau mixer untuk menghaluskan daging buah
4. Minum secara teratur pagi dan malam


“Aku tidak bermaksud kecuali (mendatangkan) perbaikan selama aku masih berkesanggupan.Dan tidak ada taufik bagiku melainkan dengan(pertolongan) Allah SWT. Hanya kepda Allah SWT aku bertawakhal dan hanya kepada-Nya lah aku kembali”(Q.S. Huuud : 88)

0 comments:

Post a Comment