Saturday, November 21, 2015

Permainan Crazy Birds Game

Standard
2.1.1        Game Crazy Birds
Proses belajar anak yang paling ideal adalah melalui sebuah permainan. Bermain memang cara anak mempelajari segala hal sekaligus merupakan kebutuhan terhadap perkembangan fisik, kecerdasan, dan emosinya. Games Crazy Birds adalah sejenis karambol modern yang dapat dimainkan maksimal oleh 4-5 orang. Bermain untuk saling mengeluarkan musuhnya dari arena papan karambol. Pemenangnya adalah pemain yang mampu bertahan dalam papan berbentuk bundar itu. Di karambol modern ini biji karambol bermotif kartun (sebanyak 240 karakter) dan terbuat dari spon dan kertas bukan dari  fiber seperti karambol tradisional (Tanuwidjaja, 2012).
Cara bermaingame ini adalah dengan menyentil crazy birds jagoanmu hingga mengenai crazy birds lawan.Tanuwidjaja (2012) menyebutkan aturan main game ini sebagai berikut. (1)Tentukan urutan siapa yang pertama jalan, (2) Pertamakali jalan harus dipantulkan dahulu ke dinding arena (Tidak boleh langsung menembak Crazy Birds lawan), (3) Selanjutnya tembak Crazy Birds lawan hingga keluar arena, (4) Biar lebih menantang dalam permainan The Gladiator Arena ini, Crazy Birds yangkeluar arena menjadi milik yang berhasil mengeluarkannya*), (5) Apabila keduanya keluar arena maka dianggap seri dan keduanya tidak dapat melanjutkan permainan, (6) Apabila Crazy Birds Anda keluar sendiri, maka tidak boleh bermain hinggapermainan selesai, (7) Yang paling akhir berada di dalam arena, itulah pemenangnya.

Dari pengertian di atas dapat disimpulkan bahwa, game crazy birds adalah game edukasi tinggi yang dapat melatih anak agar bisa bekerjasama, murah meriah, bisa digunakan oleh siapa saja, dan melatih kesabaran. Penggunaan game dalam penelitian ini akan dimodifikasi pada aturan bermainnya.

0 comments:

Post a Comment