BAB III
PENUTUP
A. KESIMPULAN
Menjadi
Guru Hebat bukanlah hal yang mudah, akan tetapi setiap guru bisa untuk menjadi
guru hebat melalui peningkatan kompetensi dalam pendidikan profesional guru.
Guru Hebat tidak pernah pusing apapun kurikulumnya, guru hebat hanya
membutuhkan waktu untuk mampu mengadaptasikan sesuatu yang baru pada dirinya
dan dimodifikasi dengan kreatifitas dan karakter serta lingkungan satuan
pendidikan tempat pengabdian. Maka si Guru hebat akan bersinar dengan sebuah
karya nyata untuk mencapai tujuan pendidikan di Indonesia.
B. SARAN
1. Setiap guru hebat
diharapakan mampu beradaptasi dengan cepat terhadap perkembangan kurikulum
2.
Setiap guru hebat diharapkan mengkomunikasikan ke teman sejawat
3. Setiap guru hebat diharapkan
bekerja sama dalam kelompok-kelompok perkumpulan guru bidang studi,dll
DAFTAR PUSTAKA
Departemen Pendidikan Nasional, Undang-Undang No. 20 Tahun 2003 tentang
Sistem Pendidikan Nasional
Hasan, Said Hamid,dkk. 2010.
Pengembangan Pendidikan Budaya dan Karakter Bangsa. Jakarta. Kementerian
Pendidikan Nasional
Marsigit. 2013. Makalah
Tantangan dan Harapan Kurikulum 2013. Yogyakarta. Jurusan Matematika Press
Prastowo, Andi. 2014. Panduan Kreatif
Membuat Bahan Ajar Inovatif. Yogyakarta. DIVA Press
Susilawati, S. 2009. TESIS: Pengaruh Penerapan Standar Nasional
Pendidikan Terhadap Kesempatan Kerja Lulusan Siswa SMK Negeri di Kota Medan.
Medan
--------------------, Undang-Undang
Nomor 14 Tahun 2004 tentang Guru dan Dosen
Depdiknas. 2002. Pendekatan
Kontekstual. Jakarta
_________
2002. Penilaian Berbasis Kelas. Jakarta: Puskur, Balitbang Diknas.
_________
2003. Standar Kompetensi Guru. Jakarta
0 comments:
Post a Comment