Monday, March 30, 2015

si Guru hebat akan bersinar dengan sebuah karya nyata untuk mencapai tujuan pendidikan di Indonesia.

Standard
BAB III
PENUTUP

A. KESIMPULAN
Menjadi Guru Hebat bukanlah hal yang mudah, akan tetapi setiap guru bisa untuk menjadi guru hebat melalui peningkatan kompetensi dalam pendidikan profesional guru. Guru Hebat tidak pernah pusing apapun kurikulumnya, guru hebat hanya membutuhkan waktu untuk mampu mengadaptasikan sesuatu yang baru pada dirinya dan dimodifikasi dengan kreatifitas dan karakter serta lingkungan satuan pendidikan tempat pengabdian. Maka si Guru hebat akan bersinar dengan sebuah karya nyata untuk mencapai tujuan pendidikan di Indonesia.

B. SARAN
1. Setiap guru hebat diharapakan mampu beradaptasi dengan cepat terhadap perkembangan kurikulum
2. Setiap guru hebat diharapkan mengkomunikasikan ke teman sejawat
3. Setiap guru hebat diharapkan bekerja sama dalam kelompok-kelompok perkumpulan guru bidang studi,dll



DAFTAR PUSTAKA

Departemen Pendidikan Nasional, Undang-Undang No. 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional
Hasan, Said Hamid,dkk. 2010. Pengembangan Pendidikan Budaya dan Karakter Bangsa. Jakarta. Kementerian Pendidikan Nasional
Marsigit. 2013. Makalah Tantangan dan Harapan Kurikulum 2013. Yogyakarta. Jurusan Matematika Press
Prastowo, Andi. 2014. Panduan Kreatif Membuat Bahan Ajar Inovatif. Yogyakarta. DIVA Press
Susilawati, S. 2009. TESIS: Pengaruh Penerapan Standar Nasional Pendidikan Terhadap Kesempatan Kerja Lulusan Siswa SMK Negeri di Kota Medan. Medan
--------------------, Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2004 tentang Guru dan Dosen
Depdiknas. 2002. Pendekatan Kontekstual. Jakarta
_________ 2002. Penilaian Berbasis Kelas. Jakarta: Puskur, Balitbang Diknas.

_________ 2003. Standar Kompetensi Guru. Jakarta

0 comments:

Post a Comment