Wednesday, June 8, 2016

contoh surat motivasi

Standard


Surat Motivasi

Impian adalah energi untuk terus semangat dalam mengarungi kehidupan. Izinkan saya memperkenalkan diri. Saya Rhendi Van Pasaribu dilahirkan di Medan, pada tanggal 08 September 1990. Ibu bernama Roswita yeni, merupakan anak pertama dari tiga bersaudara. Pada tahun 1996, saya masuk SD Negeri 060810 Medan, dan lulus pada tahun 2002. Pada tahun 2002, saya melanjutkan sekolah SMP Negeri 06 Medan, dan lulus  pada tahun 2005. Pada tahun 2005, saya melanjutkan sekolah di SMA Negeri 06 Medan, dan lulus pada tahun 2008. Pada tahun 2008 saya diterima di Program Studi Pendidikan Fisika Jurusan Fisika, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Medan. Pada tahun 2015 saya mendapatkan beasiswa DIKTI untuk program Pendidikan Profesi Guru Fisika di Universitas Negeri Semarang, lulus februari tahun 2016. Dan April 2016 ini saya telah diterima di Universitas Diponegoro dalam Program Magister Ilmu Fisika (S2).
Saya menyakini bahwa hidup harus bermanfaat bagi orang banyak, oleh sebab itu saya selalu berusaha untuk terus dapat aktif diberbagai kegiatan kampus antara lain : Kegiatan intrakulikuler di Universitas Negeri Medan yang pernah diikuti antara lain Himpunan Mahasiswa Jurusan Fisika Sebagai Ketua Umum pada Periode 2009-2010 dan 2010-2011. Saya juga merupakan anggota senat mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas sebagai Kepala Bidang Kesejahteraan Mahasiswa pada Periode 2009-2010 dan 2010-2011. Selama kuliah saya pernah terpilih sebagai mahasiswa berprestasi tingkat Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam. saya juga terpilih sebagai mahasiswa wirausaha tahun 2010 pada Program Mahasiswa Wirausaha Universitas Negeri Medan. Peraih Student grant program hibah kompetisi berbasis institusi (PHKI) batch III Universitas Negeri Medan Tahun 2012.
Rasa syukur yang selalu saya haturkan pada Allah SWT, Tuhan Semesta Alam selalu memberikan kemudahan serta pertolongan kepada saya sehingga saya dapat memperoleh pendidikan hingga saat ini. Pendidikan profesi di Universitas Negeri Semarang telah saya jalani merupakan program dari DIKTI yaitu Program SM-3T, Sarjana mengabdi di daerah terpencil, terluar dan tertinggal. Saya berkeinginan kuat untuk dapat melanjutkan pendidikan  S2 ini inshaAllah pada Tahun 2016. Adapun kobar api semangat untuk terus bersekolah, mendorong saya untuk mengajukan bantuan beasiswa kepada Bapak untuk Program S2 di Universitas Diponegoro Semarang dengan Program Magister Ilmu Fisika.
Tuntutlah Ilmu sampai keliang lahat, dan Allah akan mengangkat derajat orang-orang yang berilmu. Ini merupakan kalimat yang terus saya pegang teguh untuk tiada henti berharap dapat bersekolah. Oleh karena itu Bapak dapat mempertimbangkan saya untuk memperoleh bantuan beasiswa. Saat ini hanya semangat dan belajar yang terbaik yang dapat saya lakukan. Saya memerlukan bantuan beasiswa dikarenakan 2 adik saya juga sedang kuliah, Adik laki-laki saya Herwinsyah sedang kuliah pada program studi pendidikan sejarah di Universitas negeri medan, dan adik perempuan saya Sintia Adha sedang kuliah di Program studi Pendidikan bimbingan konseling di Universitas Muslim Nusantara. Keluarga saya mengalami “broken home”, tapi saya dan adik-adik InshaAllah mencoba untuk tegar dan kuat menjalani kehidupan ini. Saat ini hanya Ibu yang membiayai sekolah adik-adik. Sedangkan saya membantu dengan menjadi guru privat di semarang.
Saya ingin melanjutkan ke program magister ilmu fisika di universitas diponegoro. Karena minat saya sebagai pendidik dan ilmuwan di bidang fisika. Saya juga pernah menjadi guru yang mengabdi ke daerah terpencil, tertinggal dan terluar Indonesia. Dengan melanjutkan studi ke program  S2 saya berharap dapat memperkuat keprofesionalan dan kematangan keilmuan sebagai seorang pendidik dan ilmuwan, Yang nantinya jika saya abdikan ke anak-anak Bangsa di pelosok negeri Indonesia.
Jadilah ikan di Besar di Lautan yang Besar. Jadilah beringin yang memberi keteduhan. Jadilah air yang menghilangkan dahaga kehausan. Dan terus saya berdoa pada Allah untuk dapat menjadi orang bermanfaat bagi Negeri Indonesia. Rencana setelah mengikuti program S2 Magister Ilmu fisika, saya akan mengabdi kembali ke daerah terpencil,tertinggal dan terluar dan mengabdikan diri sebagai pendidik untuk anak Indonesia atau Bapak dapat meminta saya untuk bekerja di instansi yang Bapak pimpin nantinya.
Wassalam. Terimakasih... Salam Semangat..Belajar, Bekerja dan Berkarya.

                                                                                    Semarang, 26 April 2016


                                                                                    Rhendi Van Pasaribu,S.Pd.Gr

1 comment:

  1. Dalam permainan poker dan domino 99 online membutuhkan banyak strategi untuk menang,
    memanfaatkan kartu bagus, ronde, waktu, taktik mengertak dan menipu lawan anda.
    seperti dalam semua varian poker, setiap individu bersaing untuk sejumlah uang atau chip yang diberikan oleh para pemain,
    dengan proses pembagian kartu secara acak. (PIN BBM: 7AC8D76B)

    ReplyDelete