Sunday, May 3, 2015

contoh catatan harian sm-3t

Standard
CATATAN HARIAN

Nama Peserta               : Rhendi Van Pasaribu, S.Pd.
Bidang Ilmu                   : Fisika
LPTK Penyelenggara   : UNIMED
Daerah Sasaran            : Kabupaten Simeulue Kecamatan Teluk Dalam

                                               
Guru yang bergairah hidup dan kreatif dalam beradaptasi yang memegang Bintang Kesuksesan”



“Nun, Demi pena dan apa yang mereka tuliskan.”( Q.S Al-Qalam : 12)



“Katakanlah,’Apakah orang-orang yang mengetahui sama dengan orang-orang yang tidak mengetahui?’ Sesungguhnya orang yang berakal-lah yang dapat menerima pelajaran.”
(Az-Zumar : 9).



Pengantar Penulis

            Segala puji saya haturkan kepada Allah SWT yang telah melimpahkan cinta, nikmat, dan pertolongan-Nya bagi setiap makhluk di alam semesta. Shalawat salam pada Nabi Muhammad SAW,yang mewariskan pada kita segudang ilmu untuk kebahagian dunia dan akhirat.
            “Hidup Guru..., Hidup SM-3T...,Hidup Guru SM-3T” Begitu pekik heroik yang sering terdengar di ruangan dalam masa prakondisi. Catatan Harian ini hadir bukan hanya sebagai pelengkap adminitrasi pelaporan saja, melainkan sebuah rekam jejak perjalanan yang dialami baik dari masa prakondisi serta terjun kelapangan. “Aku tidak bermaksud kecuali (mendatangkan) perbaikan selama aku masih berkesanggupan. Dan tidak ada taufik bagiku melainkan dengan(pertolongan) Allah SWT. Hanya kepda Allah SWT aku bertawakhal dan hanya kepada-Nya lah aku kembali”(Q.S. Huuud : 88)
            Kesan dan Pesan begitu mengalir dalam sebuah perjalanan dan dicatatan harian ini penulis mendeskripsikan baik perjalanan sebagai Guru di sekolah, Rekanan guru SM-3T di Kecamatan dan Kabupaten, Bermasyarakat, Anak di keluarga angkat di Simeulue, dan Pribadi sebagai pemuda. Hal ini begitu menyenangkan karna Sesungguhnya “Perjalanan ini adalah Perantauan Pertama dalam Waktu yang Lama, 1 Tahun”. Dan penulis memberi judul pada catatan harian ini “Education of Soldier Journey”.

            Ini merupakan sebuah tantangan untuk penulis, demi mengabdi pada negeri dan berbagi ilmu mencerdaskan anak bangsa,InsyaAllah. Mohon maaf apabila ada kesalahan dalam penulisan dan pengkisahan perjalanan ini, dan terima kasih.

0 comments:

Post a Comment