LEMBAR OBSERVASI AKTIVITAS SISWA DALAM KBM
Nama sekolah : …………………….
Mata pelajaran : …………………….
Bahan kajian/konsep : …………………….
Kelas/Semester : …………………….
Hari/Tanggal : …………………….
Petunjuk
pengisisan :
Amatilah aktivitas
siswa dan setiap kelompok sampel selama kegiatan
belajar mengajar berlangsung kemudian isilah lembar observasi dengan prosedur
sebagai berikut :
1.
Pengamat dalam melakukan
pengamatan duduk ditempat yang memungkinkan dapat melihat semua aktivitas siswa
yang diamati.
2.
Pengamat melakukan pengamatan
aktivitas siswa, kemudian 30 detik berikutnya pengamat menulis kode kategori
pengamatan.
3.
Kode-kode kategori dituliskan
secara berurutan sesuai dengan kejadian pada baris dan kolom yang tersedia.
4.
Pengamatan dilakukan sejak
proses belajar mengajar berlangsung.
Aktivitas siswa
selama KBM
1.
Mendengarkan/memperhatikan
penjelasan guru
2.
Membaca buku siswa dan LKS
3.
Mengerjakan LKS dalam kelompok
belajar
4.
Mengajukan
pertanyaan/menanggapi pertanyaan
5.
Menghargai/menerima pendapat
6.
Mempersentasikan hasil kerja
kelompok
No
|
Nama Siswa
|
Nis
|
Aktivitas Siswa Selama KBM
|
|||||
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
6
|
|||
1
|
|
|
|
|
|
|
|
|
2
|
|
|
|
|
|
|
|
|
3
|
|
|
|
|
|
|
|
|
4
|
|
|
|
|
|
|
|
|
5
|
|
|
|
|
|
|
|
|
6
|
|
|
|
|
|
|
|
|
7
|
|
|
|
|
|
|
|
|
8
|
|
|
|
|
|
|
|
|
9
|
|
|
|
|
|
|
|
|
10
|
|
|
|
|
|
|
|
|
11
|
|
|
|
|
|
|
|
|
12
|
|
|
|
|
|
|
|
|
13
|
|
|
|
|
|
|
|
|
14
|
|
|
|
|
|
|
|
|
15
|
|
|
|
|
|
|
|
|
16
|
|
|
|
|
|
|
|
|
17
|
|
|
|
|
|
|
|
|
18
|
|
|
|
|
|
|
|
|
19
|
|
|
|
|
|
|
|
|
20
|
|
|
|
|
|
|
|
|
21
|
|
|
|
|
|
|
|
|
22
|
|
|
|
|
|
|
|
|
23
|
|
|
|
|
|
|
|
|
24
|
|
|
|
|
|
|
|
|
25
|
|
|
|
|
|
|
|
|
26
|
|
|
|
|
|
|
|
|
27
|
|
|
|
|
|
|
|
|
28
|
|
|
|
|
|
|
|
|
29
|
|
|
|
|
|
|
|
|
30
|
|
|
|
|
|
|
|
|
31
|
|
|
|
|
|
|
|
|
32
|
|
|
|
|
|
|
|
|
33
|
|
|
|
|
|
|
|
|
34
|
|
|
|
|
|
|
|
|
35
|
|
|
|
|
|
|
|
|
36
|
|
|
|
|
|
|
|
|
37
|
|
|
|
|
|
|
|
|
38
|
|
|
|
|
|
|
|
|
39
|
|
|
|
|
|
|
|
|
40
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Semarang,
.............Agustus 2015
Pengamat,
.....................................................
0 comments:
Post a Comment