CATATAN HARIAN
Nama Peserta : Rhendi Van Pasaribu, S.Pd.
Bidang Ilmu : Fisika
LPTK Penyelenggara : UNIMED
Daerah Sasaran : Kabupaten Simeulue Kecamatan Teluk
Dalam
“Guru yang bergairah hidup dan kreatif
dalam beradaptasi yang memegang Bintang Kesuksesan”
“Nun,
Demi pena dan apa yang mereka tuliskan.”( Q.S Al-Qalam : 12)
“Katakanlah,’Apakah
orang-orang yang mengetahui sama dengan orang-orang yang tidak mengetahui?’ Sesungguhnya
orang yang berakal-lah yang dapat menerima pelajaran.”
(Az-Zumar : 9).
Pengantar Penulis
Segala puji saya haturkan kepada
Allah SWT yang telah melimpahkan cinta, nikmat, dan pertolongan-Nya bagi setiap
makhluk di alam semesta. Shalawat salam pada Nabi Muhammad SAW,yang mewariskan pada
kita segudang ilmu untuk kebahagian dunia dan akhirat.
“Hidup Guru..., Hidup SM-3T...,Hidup Guru SM-3T” Begitu pekik heroik yang sering terdengar di ruangan dalam masa prakondisi. Catatan Harian ini hadir
bukan hanya sebagai pelengkap adminitrasi pelaporan saja, melainkan sebuah
rekam jejak perjalanan yang dialami baik dari masa prakondisi serta terjun
kelapangan. “Aku tidak bermaksud kecuali (mendatangkan)
perbaikan selama aku masih berkesanggupan. Dan tidak ada taufik
bagiku melainkan dengan(pertolongan) Allah SWT. Hanya kepda Allah SWT aku
bertawakhal dan hanya kepada-Nya lah aku kembali”(Q.S. Huuud : 88)
Kesan dan Pesan begitu
mengalir dalam sebuah perjalanan dan dicatatan harian ini penulis
mendeskripsikan baik perjalanan sebagai Guru di sekolah, Rekanan guru SM-3T di
Kecamatan dan Kabupaten, Bermasyarakat, Anak di keluarga angkat di Simeulue,
dan Pribadi sebagai pemuda. Hal ini begitu menyenangkan karna Sesungguhnya “Perjalanan
ini adalah Perantauan Pertama dalam Waktu yang Lama, 1 Tahun”. Dan penulis
memberi judul pada catatan harian ini “Education of Soldier Journey”.
Ini merupakan sebuah
tantangan untuk penulis, demi mengabdi pada negeri dan berbagi ilmu mencerdaskan
anak bangsa,InsyaAllah. Mohon maaf apabila ada kesalahan dalam penulisan dan
pengkisahan perjalanan ini, dan terima kasih.
0 comments:
Post a Comment